THE BLUE NINJAGO – KAWASAKI NINJA 250R

 

 

Trend kustomisasi ala Cafe Racer memang sudah mencapai tahap perkembangan yang cukup pesat di tanah air, terbukti aliran ini sanggup membius para penikmat kendaraan roda dua yang ingin merubah tampilan motornya menjadi lebih segar. Kesan simpel dan juga roh balap yang cukup kental di aliran kustomisasi ini juga membuat Ario Prabowo begitu bersemangat saat menyampaikan keinginannya merubah Kawasaki Ninja 250R lansiran 2010 miliknya untuk dibuat bergaya ala Cafe Racer. “Bosen aja Bro dengan model yang sekarang, mau dijual tapi motor ini sudah jadi motor kesayangan yang mengantar gue berakifitas harian, konsep Cafe Racer jadi rujukan buat gue untuk merubah motor ini menjadi lebih berkarakter…”, begitu ungkap pria yang akrab disapa Ario ini saat mengutarakan apa yang menjadi keinginannya. Disini Bro Ario sudah membawa satu konsep yang dipilih olehnya saat berselancar di dunia maya, kelar diskusi lebih lanjut mengenai apa yang akan dikerjakan maka dimulailah proses pengerjaan Kawasaki Ninja 250R yang akan berubah wujud bergaya ala Cafe Racer.

Ubahan Kawasaki Ninja 250R ini dititikberatkan pada merubah total tampilan bodi karena untuk sektor kaki-kaki Bro Ario masih tetap percaya dengan bawaan aslinya. “Mau ganti bagian kaki-kaki masih sayang Bro, lagian gue rasa dengan konsep ini masih cocok yah Bro…”, ujar karyawan disalah satu bank swasta nasional ini, hanya saja ban ditukar dengan Bridgestone Battlax BT92 dengan ukuran 120/60-17 untuk depan dan 150/70-17 di buritan. Bagian bodi dibentuk menggunakan material plat galvanil 1.2 mm dengan desain tangki dan buritan yang terkesan rounded kental dengan nafas ala motor balap jadul. Pamungkas dari bentukan bodi ini diguyur dengan warna blue candy mengandalkan base coat dan pernis labelan Sikkens. Untuk lebih mempermanis hasil akhirnya, logo Kawasaki disematkan di sisi kiri dan kanan tangki plus garis stripping minimalis dengan warna putih dibagian atas tangki. Lampu depan dan lampu belakang dipasang dari produk aftermarket yang banyak beredar dipasaran. Beberapa peranti aftermarket dibawa sendiri oleh Bro Ario seperti footstep dan stang labelan Ride It sedangkan untuk saluran gas buang Bro Ario mempercayakan pada merk Akrapovic yang memang didesain full system untuk Kawasaki Ninja 250R.

Kelar proses pengerjaan Kawasaki Ninja 250R yang memiliki julukan The Blue Ninjago ini memang benar-benar dapat mengembalikan memori balapan dari cafe ke cafe yang beken di medio 1965 – 1970-an, tampilan yang simpel justru malah memperkuat kesan cepat pada motor yang memiliki konfigurasi mesin inline 250 CC 2 cylinder ini. “Mantap bro dengan wujud barunya, pas seperti apa yang gue harapkan. Pastinya gue bakal lebih PD menggunakan motor ini sebagai alat transportasi harian gue Bro…”, tutup Bro Ario saat selesai menjajal Kawasaki Ninja 250R miliknya yang telah dirubah bergaya ala Cafe Racer. Ride Fast The Blue Ninjago!

Spesifikasi :

  • Body Custom by STUDIO MOTOR Custom Bike
  • Painting & Airbrush by KOMET Studio
  • Ban Bridgestone Battlax BT92 120/60-17 & 150/60-17
  • Lampu Depan & Lampu Belakang Aftermarket
  • Stang Ride It
  • Foot Step Ride It
  • Exhaust System Akrapovic

 

 

STUDIO MOTOR Custom Bike

7 Comments

  1. sri nugroho said:

    Perfect mas

    August 2, 2013
    Reply
  2. Alex lopez said:

    Do you sell the part to convert a ninja 250 to cafe racer?

    August 10, 2013
    Reply
  3. ryco said:

    Finishing Ok. Sayang proporsional bodynya kurang enak dilihat. Tangki dan buritan terlihat kedodoran. perlu riset lagi lah… sanyangkan Motornya bagus, modifnya kurang.

    August 27, 2013
    Reply
    • said:

      Thanks untuk kritiknya Mas…

      August 27, 2013
      Reply
  4. Agung said:

    Ini rangka asli tidak ada yang dipotong ya bro…?

    December 7, 2015
    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


5 × = five